Pusat Hosting Hosting dan domain murah

Layanan Google Play Music tinggal kenangan

Mengenang layanan Google Play Music. Sebagai platform streaming musik besutan perusahaan google. Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan layanan Google Play Musik. Aplikasi GPM sudah menjadi aplikasi bawaan smartphone. Menjadi aplikasi pemutar musik secara offline.

Layanan Google Play Music banyak di gunakan oleh pengguna smartphone untuk streaming musik atau mendengarkan lagu secara offline.

Google Play Music menilik banyak fitur-fitur menarik, salah satunya adalah fitur untuk meng-upload lagu. Fitur ini memungkinkan pengguna mengunggah lagu milik pengguna sendiri. Lagu yang telah di upload dapat didengarkan oleh orang lain di Android, iOS, dan web, secara gratis.

Namun sangat disayangkan Google Play Music sudah tidak dapat digunakan lagi. Pada agustus 2020 Google telah mengumumkan bahwa layanan Google Play Music akan dihentikan secara bertahap sampai desember 2020. Akan digantikan dengan Youtube musik.

Kini aplikasi Google Play Music sudah benar-benar tidak dapat digunakan lagi. situs music.google.com juga sudah tidak dapat di akses lagi.

Mengenang Google Play Music
Halaman music.google.com dan aplikasi Google Play Music

Namun sepertinya banyak yang kecewa dan tidak setuju jika layanan GPM dihentikan. Jika di lihat pada halaman Play store banyak pengguna yang menurunkan rantingnya dan mengungkapkan rasa kecewa dan tidak setuju.

Menurut saya pribadi sebagai pengguna setia GPM. Lebih suka menggunakan aplikasi Google Play Music dibandingkan dengan Youtube musik. Karena aplikasi GPM dapat di gunakan untuk memutar lagu yang telah tersimpan di smartphone secara offline tampa jaringan internet. Sehingga dapat menghemat kuota internet.

Karena sudah merasa nyaman dengan Google Play Music. Yang membuat ada rasa kecewa ketika google mengumumkan akan menghentikan layanan GPM dan digantikan dengan Youtube musik.

Tapi pastinya Google memiliki alasan kuat menghentikan layanan GPM. Google play musik memiliki fitur dan fungsi yang identik dengan Youtube musik. Sehingga untuk merampingkan layanan. Google membuat keputusan untuk menghentikan GPM.

Selamat tinggal layanan Google Play Music kini kamu hanya tinggal kenangan. Selamat datang Youtube musik.

Dokumentasi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *